Wisata Yogyakarta Umbul Ponggok Klaten

Wisata Yogyakarta Umbul Ponggok Klaten

tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Wisata Yogyakarta Umbul Ponggok Klaten, adalah kolam renang yang unik beda dengan yang lainnya. Karena anda bukan hanya berenang di tempat ini, melainkan anda malah akan sibuk berfoto didalam air.

Umbul Ponggok Klaten memang bukan kolam renang biasa. Karena disini kalian akan merasakan sensasi berenang bareng ikan air tawar yang berwarna-warni yang memang sudah ada sejak lama di Umbul Ponggok. Kalau berenang di tempat wisata Klaten yang satu ini, kalian akan bisa merasakan sensasi menyelam bareng ikan air tawar.

Snorkelling di tempat ini jauh lebih aman jika dibandingkan dengan snorkeling di lautan. Karena kolam renang alami di Klaten ini adalah sebuah sumber mata air alami yang begitu segar dan sangat jernih. Terlebih lagi, tidak ada arus atau ombak sama sekali di Kolam alami Umbul Ponggok ini. Konon kolam renang alami ini keberadaannya sudah ada sejak zaman Belanda.

Baca juga : Wisata Yogyakarta Jalan Prawirotaman

Belakangan, keberadaan Umbul Ponggok Klaten ini nggak cuma dikenal sebagai tempat berenang, snorkeling atau diving saja. Karena keunikannya, kolam renang alami yang berukuran kira-kira 50 x 25 meter dan kedalaman antara 1,5 – 2++ meter ini sering dimanfaatkan untuk kegiatan underwater photograpy atau fotografi bawah air.

Memang, jika dilihat dari kedalamannya, kolam renang ini memang cocok untuk kegiatan ini. Baik mulai dari fotografi yang professional, atau hanya pengunjung yang ingin sekedar selfie dibawah air bersama ikan-ikan lucu. Kalian tentu ingin mencoba sensasi berfoto bawah air bareng ikan-ikan lucu kan?

Ditambah lagi kolam renang yang satu ini bagian dasarnya bukan berupa keramik seperti kolam renang pada umumnya. Namun, dasar Umbul Ponggok Klaten ini masih sangat alami berupa hamparan pasir halus yang memberikan sensasi tersendiri. Airnya pun selalu segar, karena air sealu mengalir terus dari sumber mata airnya.

Umbul Ponggok ini berada tidak terlalu jauh dari kota Yogyakarta. Lokasi kolam renang alami ini berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Jika kalian datang dari arah Yogyakarta, untuk menuju ke tempat ini hanya akan memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Umbul Ponggok sendiri buka setiap hari mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.

Untuk masuk ke tempat wisata klaten yang satu ini, kalian hanya perlu membyar tiket sebesar IDR 5.000 per orang. Sebaiknya kalian membawa peralatan snorkeling sendiri jika ingin snorkeling di Umbul Ponggok. Namun jika kalian tidak membawa, kalian bisa menyewanya disini. Tarif penyewaan alat snorkeling di Umbul Ponggok Klaten adalah sebagai berikut : Snorkel IDR 12.000, Kaki katak IDR 7.000, Pelampung IDR 7.000, IDR Rp 5.000 untuk sewa ban

Related posts