Wisata Yogyakarta Goa Kalisuci

Wisata Yogyakarta Goa Kalisuci

tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Wisata Yogyakarta Goa Kalisuci,tempat berwisata jelajah sungai dan gua. Di sini pengunjung yang datang dalam satu grup bisa menikmati asyiknya rafting dan cave tubing seperti di Goa Pindul.

Gunung kidul yang dulu terkenal tandus, gersang dan miskin kini sudah mulai beranjak menjadi daerah dengan lokasi wisata yang luar biasa indahnya. Sehingga perekonomian warganya juga kian berubah.

Nggak cuma pantai-pantai yang indah, tapi juga spot wisata yang unik dan langka di dunia. Cave Tubing Goa Kalisuci contohnya, yang tekenal keindahannya juga keunikannya. Bahkan di dunia hanya ada dua wisata sejenis, yaitu di Mexico dan New Zealand. Seperti apa keindahan Goa Kalisuci?

Baca juga : Wisata Yogyakarta Umbul Ponggok Klaten

Di Goa Kalisuci kamu bakalan menikmati sensasi yang luar biasa. Petualangan yang memadukan kegiatan menyusuri gua dan body rafting. Aktitas wisata ini dikenal dengan istilah cave tubing, dan hanya ada di 3 tempat di dunia; Mexico, New Zealand, dan Gunungkidul. Aliran sungainya berkelok-kelok mengalir dari ketinggian. Airnya yang biru kehijauan berpadu kontras dengan coklatnya tanah, tebing dan dedaunan.

Begitu memasuki relung Goa Kalisuci keadaan akan berubah. Dari sungai luar yang terbuka berganti memasuki gua yang remang-remang dan agak gelap. Suasana dalam gua terasa sejuk dan dingin. Di langit-langit gua tampak stalaktit bergantungan memberikan kesan tersendiri. Kelelawar tak ketinggalan memanfaatkan langit-langit gua sebgai tempat tinggal.

Lokasi dan Rute ke Wisata Goa Kalisuci Gunungkidul Objek wisata Cave Tubing Goa Kalisuci ini berada di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Jogja hanya 60 Km dan butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Dari Jogja kamu pilih jalur menuju Piyungan – Patuk – Sambipitu – Hutan Rest Area Bunder – Pertigaan Lanud TNIU AU Gading. Ambil saja jalan lurus ke Siyono arah alun-alun Wonosari. Arah Baleharjo. Menuju ka Jembaan Jirak Semanu, sampai perempatan timur jembatan pilih arah ke kanan ke Pasar Semanu. Sampai di pertigaan Tri Wana Sakti belok ke kanan, sekitar 800 meter kamu sudah masuk kawasan wisata Kalisuci.

Related posts