Wisata Kebun Buah Mangunan

Wisata Kebun Buah Mangunan

Wisata Kebun Buah Mangunan – Wisata anti mainstream kali ini berada di Yogyakarta, memang Yogyakarta tidak ada matiya untuk urusan wisata. Bagaikan negeri di atas awan, Kebun Buah Mangunan berada di ketinggian 150-200mdpl, terletak di kecamatan Dlingo yang dapat ditempuh sekitar 1 – 1,5 jam dari kota Yogya.

Cara menuju Kebun Buah Mangunan

Untuk pergi ke Kebun Buah Mangunan dari kota Jogja, kamu bisa langsung berkendara menuju perempatan ringroad terminal Giwangan. Dari situ diteruskan ke jalan Imogiri Timur (arah selatan), lalu ikuti jalan Imogiri barat sampai pertigaan mentok dan dari situ kamu akan dituntun oleh papan petunjuk yang mengarahkan ke Kebun Buah Mangunan, mulai dari sini jalanan juga sudah mulai menanjak, teruslah melaju hingga menemukan gerbang masuk Kebun Buah Mangunan.

Setelah sampai di pintu masuk dan parkir kendaraan, perjalananmu belumlah selesai, kamu masih harus jalan kaki menapaki anak tangga menuju puncaknya kurang lebih 300 meter dari tempat parkir paling ujung (sampai jalanan untuk kendaraan mentok), setelah di puncaknya, rasa lelahmu akan terbayarkan, walaupun nanti pulangnya lelah lagi yah

Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan

Setiap orang diharuskan membayar tiket masuk hanya Rp 5.000 saja, setelah itu bisa leluasa menikmati area di dalamnya hingga puncak.

Ada apa saja di Kebun Buah Mangunan?

Hal yang paling menarik dari wisata Kebun Buah Mangunan tentu saja pemandangan pegunungan Sewu dan Sungai oyo yang menyatu membuat pemandangan yang sangat indah, apalagi saat kamu mengunjungi tempat ini di waktu yang pas saat kabut kabut tebal menyelimuti pegunungan tersebut, akan terasa berada di negeri atas awan!

Baca Juga :

Selain itu saat kamu berjalan kaki menuju puncaknya, kamu akan melihat di tempat ini ada area perkemahan, outbound, greenhouse, kolam pancing, serta berbagai koleksi pohon buah-buahan yang tidak boleh dipetik buahnya.

Bagaimana cara bertemu kabut di Kebun Buah Mangunan?

Kabut yang menyelimuti pemandangan pegunungan di Kebun Buah Mangunan tidak setiap hari ada lho, menurut pengelaman orang yang beberapa kali ke sana, cara menemui kabut kabut itu, kamu harus datang ke sana di saat matahari terbit dan di musim hujan, hal ini juga tidak menjamin kamu bertemu kabutnya, jika malam sebelum kamu mengunjungi tempat ini terjadi hujan, maka ada kemungkinan besoknya kamu bisa ketemu kabutnya.

Alamat Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783