Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Jarang Dikunjungi

Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Jarang Dikunjungi

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id –¬†Kota Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang istimewa dengan daya tarik daerah ini bukan hanya pada budayanya, tapi juga pemandangan dan alamnya yang luar biasa.

Beberapa wisata Yogya sudah terkenal seantero jagad. Misalnya seperti Gunung Merapi, Omah Kayu, Borobudur, dan sebagainya. Jangan salah, masih banyak wisata lain yang kalah menarik lho, seperti lokasi wisata anti mainstream yogyakarta berikut ini.

1. Lava Bantal

Lokasi ini merupakan salah satu geo heritage yang gak boleh kamu lewatkan saat ke Yogya. Lava Bantal terletak di Dusun Watuadeg, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Kamu bisa pergi dengan naik motor atau mobil. Tempatnya masih alami untuk dinikmati dengan duduk bermain air dan mandi di aliran Sungai Opak ini.

2. Tebing Breksi

Lokasi wisata baru ini terletak di Dusun Groyokan, Prambanan. Tebing Breksi sendiri masih masuk dalam cakupan kawasan wisata Candi Ijo. Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu bisa lewat jalan ke Piyungan yang berada di selatan candi Prambanan.

3. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Jika dari pusat kota, waktu tempuh untuk menuju ke air terjun ini sekitar satu jam. Hal yang istimewa di sini adalah airnya yang dua warna, yaitu putih dan hijau tosca.

Baca Juga : Kaliadem Kaliurang Yogyakarta

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Jika kamu berkunjung ke Pantai Parangtritis, sebaiknya juga menyambangi gumuk pasir yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Kamu bisa duduk-duduk berfoto maupun bermain sandboarding. Pastinya ini akan menambah keseruan liburanmu selama di Yogya.

5. Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, yang tidak terlalu jauh dari kota Yogya. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa menikmati berenang di lokasi yang alami. Sebenarnya, tempat ini bernama Pemandian Tirta Budi. Namun, anak muda mengenalnya sebagai Blue Lagoon karena airnya yang jernih dan biru.

6. Hutan Pinus Mangunan

Letaknya di dusun Mangunan, Bantul, yang berada tak jauh dari Imogiri. Karena itu, orang-orang lebih mengenalnya dengan Hutan Pinus Imogiri. Hutan ini sangat damai dan hijau karena jauh dari keramaian kota. Selain itu, hutan pinus ini juga menjadi tempat favorit para fotografer untuk menghasilkan foto yang apik!

7. Bukit Nglanggeran

Bukit Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Bukit Patuk, Gunung Kidul. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus mendaki puluhan tangga yang berkelok-kelok. Namun, semua itu terbayar dengan pemandangan yang super indah.

Related posts