Tips Jalan Jalan Malioboro Jogja

Tips Jalan Jalan Malioboro Jogjatempatwisatadiyogyakarta.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tips Jalan Jalan Malioboro Jogja. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Tips Jalan Jalan Malioboro Jogja

Jalan Malioboro menjadi salah satu kawasan yang selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Daerah ini menjadi pusat perbelanjaan terlaris di seluruh wilayah Yogyakarta. Selain berbelanja, kamu juga harus cobain sensasi kuliner malam di sepanjang jalan Malioboro yang enak dan murah. Apabila kamu berencana untuk menghabiskan waktu di Malioboro, ada beberapa tips ke Jalan Malioboro Jogja yang tidak boleh sampai diabaikan begitu saja.

1. Tidak Malu Bertanya
Tips ke Jalan Malioboro Jogja yang pertama adalah jangan malu bertanya. Seperti pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di jalan”. Inilah yang akan kamu rasakan kalau malu bertanya. Ujung-ujungnya bukan sampai ke tempat tujuan, malah kesasar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada masyarakat sekitar mengenai destinasi tujuan.

Misalnya, dari Prawirotaman ingin ke Malioboro. Kamu bisa langsung tanya ke bagian reservasi hotel atau masyarakat sekitar. Bisa juga langsung bertanya ke Google Maps, tapi arahnya kadang-kadang tidak akurat. Kalau kamu bertanya, hasilnya pasti lebih akurat. Selain itu, kamu juga kemungkinan besar akan dapat kenalan baru.

2. Jalan Kaki Keliling Kota
Tips ke Jalan Malioboro Jogja selanjutnya adalah berjalanan kaki. Memangnya tidak capek? Tentu saja capek, tapi jalan kaki malah lebih bagus kalau dibandingkan dengan naik ojek atau kendaraan lain. Sebab, kawasan Malioboro sangatlah ramai. Sangkin ramainya, kendaraan jadi sulit lewat. Motor saja pun sulit untuk menyelip-nyelip ke kendaraan lain.

Selain hemat waktu karena tidak terjebak macet, kamu juga bisa lebih sehat dan pastinya lebih hemat biaya. Dengan berjalan kaki, image turis pun tidak akan melekat pada dirimu. Ketika kamu berbelanja, kamu pun bisa dapat harga barang yang lebih murah.

3. Tawar-Menawar Itu Penting!
Malioboro adalah daerah pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena sudah mendapat image sebagai pusat perbelanjaan tersohor di Yogya, harga barang di Malioboro pun cukup mahal, terutama di hari libur.

Kalau kamu mau dapat oleh-oleh dengan harga murah, lakukan bargaining atau tawar menawar dengan si penjual. Kamu bisa menawar 20% – 50% dari harga yang ditawarkan oleh penjual sebelum membeli barang tersebut. Dengan demikian, pengeluaran pun bisa ditekan. Kamu bisa beralih untuk melihat oleh-oleh lain kalau budget masih cukup.

4. Tentukan Tempat yang Akan Dikunjungi
Agar waktu yang kamu punya lebih efektif, tentukanlah tempat yang akan dikunjungi dua atau tiga hari sebelum hari H. Ketika sampai di Malioboro, kamu juga sudah punya jadwal pasti beserta kegiatan apa yang akan dilakukan dalam satu hari.

Baca Juga : Spot Anak Senja Green Village Gedangsari Jogja

Selain berbelanja di kawasan Malioboro, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang letaknya tidak jauh dari kawasan ini. Atau mencoba beberapa kafe cantik yang ada di sekitar Malioboro yang dapat dijadikan sebagai spot foto terbaik untuk mengabadikan momen liburan bersama teman atau keluarga.

5. Pilih Area Parkir yang Strategis
Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro selalu mengeluhkan tentang masalah parkir. Wajar saja, soalnya tempat ini benar-benar ramai, terutama di malam hari. Selain itu, biaya untuk membayar parkir pun sering meningkat, yang awalnya Rp 2.000 per motor menjadi Rp 5.000 per motor. Bayangkan kalau dalam satu hari kamu singgah ke beberapa kawasan di Malioboro, maka uang parkir yang harus disiapkan bisa lebih dari Rp 20.000 dalam satu hari. Mahal!

Itulah kenapa memilih tempat parkir yang strategis itu sangat penting. Kalau kendaraan diparkir tepat di tengah-tengah kawasan Malioboro, kamu pun lebih mudah untuk berkunjung kesana-kemari. Soalnya kendaraan kamu persis berada di tengah-tengah jalan Malioboro.

Itulah beberapa tips ke Jalan Malioboro Jogja yang harus diperhatikan. Mudah-mudahan dengan tips di atas, suasana liburan selama di Malioboro lebih aman, nyaman, dan pastinya menyisakan banyak cerita manis yang layak untuk dikenang.