Tempat Wisata Religi Di Jogja Hati Adem

Tempat Wisata Religi Di Jogja Hati Adem

tempatwisatadiyogyakarta.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Tempat Wisata Religi Di Jogja. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Tempat Wisata Religi Di Jogja .

1. Masjid Kotagede
Masjid Kotagede Jogja merupakan masjid tertua di Kota Gudeg ini yang dibangun sejak zaman kejayaan kerajaan Mataram di bawah pemerintahan Sultan Agung. Masjid yang berada di kawasan wisata heritage Kotagede ini masih memiliki ciri khas klasiknya. Saat kamu berwisata di Kotagede, jangan lewatkan mengunjungi masjid ini. Apalagi untuk kamu yang beragama muslim, sempatkan untuk merasakan sholat di masjid tertua di Jogja ini.

2. Gereja Ganjuran
Jika kamu ingin melihat Yesus dalam balutan Jawa, maka berkunjunglah ke Gereja Ganjuran yang terletak di Bantul. Gereja ini sangat unik karena menampilkan Yesus dan Bunda Maria dengan busana campuran Jawa dengan Hindu. Di gereja tersebut juga terdapat candi dengan patung Yesus di dalamnya yang biasa digunakan para jemaat untuk merenung dan berdoa. Sebenarnya gereja ini bukanlah tempat wisata, namun siapapun diperbolehkan untuk berkunjung walaupun bukan umat Katolik.

Info Terupdate : Pokerplay338.net adalah agen idn poker online yang menggunakan server idn poker dan menjadi situs poker terpercaya paling fair dengan berapapun kemenangan anda pasti dibayar dengan pelayanan tercepat dan customer service yang professional.

3. Sendang Sono
Salah satu tempat wisata rohani Katolik yang terkenal di Jogja adalah Sendang Sono. Sendang berarti mata air. Pada tahun 1904, Romo Van Lith datang dan membaptis 173 warga Kalibawang Kulonprogo dengan air sendang. Sejak saat itulah, tempat ini menjadi tempat perziarahan umat Katolik. Peristiwa pembaptisan ini tergambar dalam relief di salah satu kapel. Kompleks ziarah Sendang Sono ini terdiri dari kapel-kapel kecil, lokasi Jalan Salib, goa Maria, pendopo, sungai, dan kios penjualan perlengkapan doa. Di sana kamu bisa beribadah serta menikmati indahnya Sendang Sono.

4. Pura Vaikuntha Vyomantara
Pura ini terletak di dalam kompleks AAU di daerah Janti, Yogyakarta. Pura ini tidak saja diperuntukkan untuk warga di kesatuan TNI AU, namun juga untuk umum dimana umat dari di luar juga dapat mengikuti persembahyangan di pura ini. Buat kamu yang ingin merasakan Jogja dengan aroma Bali, bisa berkunjung ke pura ini.

Baca Juga : Selfie Park Taman Pule Jogja

5. Masjid Kauman
Masjid Kauman atau yang disebut juga dengan Masjid Agung Keraton dibangun pada masa pemerintahan Hamengku Buwono I. Berdiri megah di alun-alun utara Yogyakarta, merupakan salah satu bangunan cagar budaya Nasional. Lokasinya tentu tidak jauh dari Alun-alun Keraton Ngayogyakarta. Di masjid ini kamu bisa mneyaksikan ornamen klasik yang sudah bertahan ratusan tahun lamanya.

6. Goa Maria Tritis
Goa Maria Tritis merupakan salah satu tempat wisata rohani Katolik di Yogyakarta yang cukup unik. Bila biasanya Goa Maria berupa goa buatan, maka Goa Maria Tritis ini merupakan goa alami lengkap dengan stalaktit dan stalagmit. Terletak di daerah Paliyan, Gunungkidul, di tempat wisata religi ini kamu bahkan bisa mendengar cicit kelelawar dan air yang menetes di goa.