Wisata Kuliner Street Food di Jogja

Wisata Kuliner Street Food di Jogja – Jogja memiliki banyak sekali cerita, bukan hanya itu saja loh. Jogja memiliki banyak juga tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi. Salah satu kuliner yang cukup terkenal adalah street food

1. Wafel Toby
Siapa, sih, yang gak suka sama makanan mewah satu ini. Walaupun di kota Jogja, jajanan pinggiran juga ada wafel juga, lho. Rasanya pun gak kalah sama yang di kafe-kafe!

Wafel Toby merupakan jajanan kaki lima kekinian, yang menyajikan cita rasa wafel manis dan gurih. Asik lagi karena perpaduan antara tekstur krispi di luar, dan lumernya isian wafel. Di sini, tersedia wafel dengan berbagai rasa dan beraneka topping yang bakal puasin rasa penasaranmu.

Wisata Kuliner Street Food di Jogja

2. Es Doger Cak Imam
Habis keliling kota Jogja, memang enaknya minum yang segar-segar. Apalagi es doger Cak Imam, lepasin rasa lelahmu, deh. Es doger satu ini juga jadi favoritnya anak muda, lho.

Jajanan segar satu ini juga sudah dijamin memakai gula alami, tentu aman dikonsumsi anak juga. Porsinya pun jangan kaget, sangat melimpah. Es doger ini berada tepat di depan Ponpes Al Munawwir, Krapyak.

3. Pisang aroma Maharani
Hujan-hujan makan yang hangat dan lezat, memang jadi idola. Apalagi dengan makan pisang terkenal satu ini. Nagih banget, deh.

Kulit yang krispi disertai isian yang manis dan lumer. Bakalan jadi juaramu di Jogja, nih. Di sini juga tersedia isian nangka dan pisang, jangan sampai ketinggalan, yuk.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Batik di Jogja

4. Rujak Es Krim Pak Paino
Seger-seger selanjutnya ada di rujak es krim Pak Paino. Warga Jogja tentu sudah tahu yang satu ini, karena sudah berdiri sejak tahun 1990. Bahkan sering jadi jajanan viral bagi warga Jogja ataupun wisatawan. Wajib mampir, deh.

Dengan perpaduan rasa pedas dan beberapa potongan buah yang bikin menarik. Bagi yang suka pedas, di sini juga sudah sediakan stok sambal juga. Bagi yang pengin lotis saja pun, di sini juga tersedia.

5. Bakso Bakar Cak Toyib
Jajanan favorit siapa, nih? Selalu rame sampai antri. Bukan tanpa alasan, unik dan lezatnya bumbu, ampuh memikat semua pelanggan. Bakso bakar satu ini menggunakan bumbu khas Madura yang punya rasa manis dan gurih, sangat mantap.

Selain bakso bakar, di sini juga menyediakan tahu bakso bakar juga. Ditambah dengan siraman bumbu kacang khas Madura. Bakal terasa menyantap sate beneran, deh.

Pasar Jajanan Buka Puasa di Jogja

Pasar Jajanan Buka Puasa di Jogja – Jogja menjadi salah satu kota yang cukup populer dengan wisatanya yang beragam, Kota Jogja juga sangat populer dengan keunikan dari kuliner-kulinernya.

Biasanya di setiap bulan Ramadan, akan banyak bermunculan pasar kaget yang menjajakan aneka makanan enak yang murah meriah. Seperti di daerah yang berjuluk Kota Gudeg, setidaknya ada 5 pasar ramadhan http://162.214.117.184/ di Jogja yang selalu ramai orang mencari takjil.
Pasar Jajanan Buka Puasa di Jogja
Cari kolak? Ada! Mau makanan berat? Tinggal pilih! Di pasar kaget ramadhan Jogja ini kamu bisa menemukan makanan dengan harga mulai dari Rp1.000,00 aja. Kalau mudik nanti jangan lupa mampir, ya!

1. Pasar Ramadan Jalur Ghaza

Berlokasi dekat Rumah Sakit Wirosaban, ada yang namanya Pasar Ramadan Jalur Ghaza yang bisa jadi tujuanmu saat cari camilan jelang berbuka puasa. Namun kalau mau jajan di sini baiknya kamu jalan kaki aja ya, sebab sepanjang jalan selalu macet, apalagi di jam-jam dekat maghrib.
Tenang, jajanan di sini lengkap banget. Mulai dari minuman menyegarkan seperti sop buah, kolak biji salak yang khas, sampai aneka tempura kesukaan anak-anak.

2. Pasar Ramadan Lembah UGM

Setiap hari Minggu pagi, lembah UGM penuh oleh manusia yang sibuk cari sarapan dan jajanan. Namun saat ramadhan, pasar minggu atau yang dikenal dengan sunday morning UGM ini buka setiap hari saat sore.
Gak kalah lengkap saat buka di pagi hari, kamu bisa menemukan penjual jamur krispi, dimsum, soto ayam, sampai jajanan korea yang hits. Duh, jadi laper!

3. Kampung Ramadan Jogokaryan

Selalu ramai bahkan sampai malam, Kampung Ramadan Jogokaryan wajib nih didatangi saat kamu mudik ke Jogja. Setiap harinya, bisa ada puluhan sampai ratusan pedagang yang menjajakan aneka makanan tradisional sampai yang kebarat-baratan. Nah begitu selesai makan kenyang, kamu bisa langsung sembahyang di Masjid Jogokaryan.

4. Pasar Sore Ramadan Kauman

Gak lengkap kalau mudik ke Jogja tanpa berburu takjil di Pasar Sore Kauman yang legendaris ini. Meski harus masuk gang yang sempit dan berjejalan dengan banyak orang lainnya, justru di sini lah yang bikin rindu. Oh iya, kalau mampir ke pasar ramadan ini jangan lupa cicipi kicak, makanan yang jarang ada selain ramadan.
Menariknya lagi, Pasar Sore Kauman selalu dihiasi secara meriah untuk menyambut para pembeli. Asik banget!

5. Pasar Kotagede

Meski gak seramai Pasar Sore Kauman atau Pasar Ramadan Jogokaryan, kamu yang kangen hangatnya wedang ronde atau makan gudeg pinggir jalan, bisa datang langsung ke Pasar Kotagede yang saat ramadan pun penuh pedagang. Pecel, jajanan pasar, atau gorengan hangat ada di sini!
Eits, beberapa pedagang bahkan juga berjualan jelang sahur, lho. Jadi kamu gak perlu bingung lagi mau sarapan apa dan di mana.