Sindu Kusuma Edupark Di Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark Di Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark Di YogyakartaSindu Kusuma Edupark – Yogyakarta semakin berkembang dari hari ke hari. Dan hal ini dipengaruhi juga oleh aktivitas para wisatawan yang datang ke sana. Memang saat ini ada begitu banyak objek wisata yang bermunculan di Jogja, baik berupa objek wisata alam yang baru dibuka, atau juga objek wisata di perkotaan dengan konsep modern yang menarik untuk wisata keluarga. Salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark. Anda yang mungkin sudah bosan dengan Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro bisa mencoba datang ke sana. Berikut beberapa informasi lengkap mengenai fasilitas dan juga tiket masuk Sindu Kusuma Edupark yang perlu diketahui, terutama bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana.

Keunikan Sindu Kusuma Edupark

Objek wisata yang menarik ini berada di kawasan Sleman. Konsep utama dari Sindu Kusuma Edupark adalah wisata permainan yang cocok untuk wisata anak dan wisata keluarga. Walau terbilang merupakan objek wisata baru, namun tiket masuk menuju Sindu Kusuma Edupark terbilang cukup terjangkau sehingga minat wisatawan tetap tinggi di sana. Objek wisata ini sendiri baru resmi dibuka pada Desember 2014 lalu.

Sindu Kusuma Edupark berdiri di atas lahan dengan luas yang mencapai 7 hektar. Objek wisata ini adalah salah satu unit usaha dari objek wisata Kusuma Agrowisata Batu, Malang, Jawa Timur. Sehingga pengelola pasti sudah memahami dan berpengalaman benar dalam membangun dan mengolah objek wisata ini. Maka dari itu wisatawan pasti mendapatkan kepuasan dan kenyamanan untuk melakukan kegiatan liburan bersama keluarga di sana, dengan manajemen yang baik dan terpercaya.

Daya tarik utama dari objek wisata ini seperti yang dijelaskan di atas adalah wahana permainan yang menarik. Setidaknya ada lebih dari 10 wahana dan juga permainan yang bisa dicoba saat berkunjung ke sana. Dan wahana serta permainan itu tidak hanya bisa dinikmati anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Dengan harga masuk Sindu Kusuma Edupark yang terbilang cukup murah dan terjangkau, pengunjung pasti akan sangat puas dan bergembira bersama saat menikmati semua fasilitas yang ada di Sindu Kusuma Edupark.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin mengajak.keluarga atau teman-teman untuk berkunjung ke sana, berikut ada informasi mengenai tiket masuk Sindu Kusuma Edupark yang perlu diketahui.

  • Harga tiket masuk (HTM) adalah Rp 15.000 per orang
  • Harga tiket Light Fest Rp 45.000 per orang, sudah termasuk HTM dan beberapa bonus wahana.
  • Tiket terusan untuk dewasa Rp 70.000 per orang
  • Tiket terusan untuk anak Rp 50.000 per orang
  • Tiket plus Rp 100.000 per orang, sudah termasuk tiket terusan dan Light Fest.

Adapun wahana yang hanya bisa dimainkan sebanyak 1 kali antara lain Cinema 8D, House Of Terror, dan Panggon Lunjak (Trampoline). Sedangkan wahana permainan lainnya bisa dimainkan sepuasnya jika membeli tiket terusan.

Jika Anda tidak membeli tiket terusan dan hanya membeli HTM saja, Anda perlu membayar tiket untuk masing-masing permainan dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Itulah beberapa penjelasan mengenai tiket masuk Sindu Kusuma Edupark yang bida dipilih sesuai kebutuhan dan juga tujuan Anda berwisata ke sana.

Anda bisa berkunjung ke objek wisata ini pada pukul 15.30 – 23.00 di hari Senin hingga Jumat. Dan mulai dari pukul 09:30 sampai 23:00 di hari Sabtu dan Minggu serta hari liburan. Sedangkan Selasa, objek wisata ini tutup. Objek wisata ini memang salah satu Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang menawarkan jam buka dari sore hingga menjelang tengah malam.

Wahana Sindu Kusuma Edupark

Ada berbagai wahana dan permainan menarik yang bisa dinikmati di sana, antara lain sebagai berikut.

  • Cinema 8D – Wahana ini adalah salah satu wahana modern dengan teknologi 8D sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi yang lebih nyata dan juga sangat unik, dan sangat berbeda.
  • Kursi Mabur – Yaitu salah satu wahana permainan yang bisa meningkatkan adrenalin para pengunjung. Pada wahana ini pengunjung akan diterbangkan sampai ketinggian 4 meter, dan juga diayun-ayun. Di wahana ini Anda juga bisa sekaligus melihat pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark yang menarik dari ketinggian.
  • Pit Egrang – Permainan ini menggunakan permainan Segway yang merupakan salah satu jenis kendaraan personal roda dua. Pengunjung bisa berkeliling taman dengan menggunakan kendaraan ini. Nanti akan ada penjelasan singkat bagi pengunjung untuk mengendarai kendaraan ini, terutama bagi yang belum pernah mencobanya.
  • Cakra Mamggililngan – Ini adalah salah satu wahana terpopuler di Sindu Kusuma Edupark, yaitu Ferris Wheel atau bianglala yang tingginya mencapai 48 meter. Wahana ini juga merupakan salah satu Ferris Wheel yang tertinggi di Indonesia. Anda bisa naik ke salah satu kabin dari 28 kabin tersebut, sambil menikmati pemandangan indah Jogja dari atas ketinggian. Satu kabin menampung hingga 4 orang dewasa.
  • Suasana terbaik adalah suasana malam.

Selain itu ada lagi beberapa wahana lain yang juga tidak kalah menariknya untuk dicoba, seperti berikut.

  • Roda Mabur, sejenis sepeda udara
  • Sepur Cilik dan Sepur Kluthuk, sejenis kereta
  • Cangkir Puter
  • Komidi Puter
  • Roti Puter
  • Montor Tumbur, Kursi
  • Cleret Gandul, sejenis permainan flying fox
  • Prosotan Suket
  • Light Festival

Ada satu fasilitas baru di Sindu Kusuma Edupark, yang bahkan harga tiketnya bisa dibeli secara terpisah dari tiket masuk Sindu Kusuma Edupark, yang sudah dijelaskan di atas yaitu Light Festival. Light Festival atau taman lampu di objek wisata ini sendiri merupakan fasilitas baru yang dikemas sebagai wahana yang menarik untuk melihat lampu-lampu dan juga untuk Tempat Hunfot di Jogja, khususnya malam hari.

Setidaknya ada kurang lebih 18 tema dari lampu yang akan Anda saksikan dalam festival itu. Wahana ini sendiri baru ada sejak tahun 2017 dan diresmikan sebelum liburan lebaran. Pembukaannya memang sengaja agar bisa menarik minat wisata warga yang berlibur atau pulang kampung ke Jogja. Menempati area seluas 1,3 hektar, wahana lampu ini menggunakan teknologi pencahayaan yang didatangkan dari teknologi Korea. Tema yang ada di dalamnya pun bermacam-macam. Mulai dari tema jembatan, lautan, cinta atau couple, dan masih banyak lagi.