Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Jika kita berbicara mengenai pengalaman liburan yang menyenangkan, siapa sih yang tak mengenal Yogyakarta? Yah, Yogya atau yang juga sering disebut Jogja, merupakan salah satu kota pilihan yang keindahan alamnya sudah tak bisa diragukan lagi. Dari sekian banyak wisata yang ada di Indonesia, Jogja merupakan satu dari banyak tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga mancanegara loh.

Bukan hanya indah dan kaya akan budaya. Yogyakarta merupakan destinasi wajib bagi para pelancong karena tempatnya yang sangat terjangkau namun. Lantas apa dan dimana saja sih lokasi yang dapat Anda kujungi tanpa harus menguras kantong? Yuk simak beberapa destinasi wisata murah khas Jogja di bawah ini.

1. Jalanan Malioboro

Oke, untuk tempat yang satu ini, kita semua pasti sudah tak asing lagi dong. Malioboro merupakan “identitas” dari kota Yogyakarta. Hampir semua orang tak pernah melewatkan untuk mengunjungi tempat ini saat berada di kota gudeg ini.

Tentu saja, jalanan Malioboro merupakan lokasi yang sangat unik, kental akan budaya serta murah meriah. Di sini Anda bisa menemukan 1001 macam benda yang sangat khas akan budaya Jogja itu sendiri. Selain itu harga yang ditawarkan di sini relatif murah dan bisa ditawar pula! Hayo, masih tidak tertarik untuk mengunjunginya?

2. Puncak Kosakora

Nah untuk tempat yang satu ini, sangat cocok bagi Anda yang suka ria. Yup Puncak Kosakora merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam bebas yang sangat asri dan hijau. Bukan hanya itu, namun tempat yang merupakan bukit ini juga bisa membuat Anda dapat menikmati pemandangan pantai, suntrise serta sunset.

Tapi Anda tak perlu khawatir dengan harga yang dipatok untuk dapat mengunjungi tempat ini. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar (kala itu) Rp.2000,-per orang saja loh. Pemandangan alam yang berlokasi tak jauh dari Pantai Drini ini juga menyewakan tenda seharga Rp.60.000 hingga Rp.100.000 untuk bisa mneginap dan menikmati sunrise. Agar pengalaman Anda lebih menyenangkan, ada baiknya untuk mengunjungi tempat ini di sore hari atau pagi. Selamat mengunjungi!

3. De Mata Trick Eye Museum

Kirkira siapa di antara Anda yang benci mengunjungi museum? Sudah pernah mendengar museum De Mata Trick Eye belum? Saya yakin, museum ini berbeda dengan kebanyakan museum lainnya, dan tentu saja tidak akan membuat Anda merasa bosan saat berada di dalamnya.

Bagaimana tidak, museum yang terletak di Basement Gedung Umar Kayam Kawasan XT Square, Jalan Veteran Jogja ini memiliki 120 koleksi gambar 3 Dimensi loh! Nah tentu saja hal ini akan membuat Anda yang gemar semakin tergiur untuk mengunjunginya bukan. Eits, soal harga tak perlu kawatir, museum yang buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam ini hanya mematok Rp.35.000 untuk seorangnya. Bagaimana, masih enggan untuk datang ke museum?

4. Gunung Merapi

Jika mendengar tempat yang satu ini, pasti Anda langsung akan teringat akan sinetron yang bertajuk Misteri Gunung Merapi bukan? Eits, jangan salah, Gunung Merapi memang merupakan sebuah lokasi yang ada dan nyata loh. Gunung Merapi merupakan gunung yang paling terkenal di Jogja.

Bukan hanya indah dan menakjubkan, Gunung Merapi sudah menjadi favorit pecinta aam sejak dahulu kala. Di Gunung ini kita dapat melihat pemandangan indah dan juga matahari yang tebrit tepat di puncak gunung ini. Dan tentu saja, selain indah, Gunung ini dipilih para wisatawan karena harganya yang sangat amat terjangkau loh. Untuk bisa mengunjungi tempat ini,Anda cukup membayar sebesar Rp 10.000 saja!

Baca Juga : Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Antimainstream Di Jogja

5. Istana Air Taman Sari

Mendengar namanya saja pasti sudah membuat Anda membayangkan hal menarik tentang wisata yang satu ini kan. Yup, dari namanya saja, Istana Air sudah membuat beberapa orang penasaran setengah mati dengan wisata yang ada di Jogja ini. Tak hanya menyajikan pemandangan yang seru dan menakjubkan. Namun Taman Sari juga memiliki sejarah sebagai tempat meditasi para keluarga kerajaan di Jogja loh.

Dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk tiket masuk, dijamin Anda tak akan menyesal mengunjunginya. Bagaimana tidak, Udara di sekitar Istana Air Taman Sari sangat sejuk karena terdapat banyak kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang berbau harum. Wah wah, seperti apa yah kira-kira? Yuk berkunjung!

6. Gondola Tradisional Di Pantai Timang

Wisata yang satu ini tentu masih tak familiar di telinga Anda. Sebab dari beberapa wisata yang ada, Gondola Tradisional merupakan wisata yang lumayan susah untuk ditempuh dan dikunjungi. Namun bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata Jogja yang sudah umum dan kurang menantang, maka Anda harus mencoba yang satu ini.

7. Pantai Pasir Putih Pok Tunggal (pantai Indrayanti)

Beberapa orang mengatakan bahwa liburan ke pantai bukanlah hal yang asik dan cenderung itu-itu saja. Namun pantai yang satu ini tentu memiliki keindahan tersendiri dan tentu anti sampah berserakan seperti kebanyakan pantai lainnya. Yah Pantai Pok Tunggal atau yang lebih dikenal sebagai Panta Indrayanti memiliki pasir berwarna putih bersih yang sangat indah.

Related posts