Keindahan Pantai Baron

Keindahan Pantai Baron

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Nikmati keindahan Pantai Baron, Krakal, Kukup Yogyakarta: objek wisata terindah: Yogyakarta memiliki alam yang sangat indah. Diantaranya, keindahan alam Yogyakarta terletak di sepanjang pantai selatan Yogyakarta, yang memiliki deretan pantai dengan pemandangan alam yang sangat menawan. Di antara barisan pantai yang terkenal di Yogyakarta adalah pinggiran pantai yang ditemukan di Kabupaten Gunung Kidul. Berikut adalah Pantai Baron, Krakal dan Kukup. Sebenarnya, di tempat ini ada tempat wisata pantai lain, tetapi yang paling menarik wisatawan adalah tiga pantai. Pantai lain di Pantai Baron adalah Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti dll.

Ciri Khas Pantai Baron
Pantai Baron di Yogyakarta memiliki keunikan tersendiri karena merupakan pantai yang menjadi pertemuan antara air tawar dan air laut. Ada sebuah sungai yang bermuara di Pantai Baron sehingga ada pertemuan arus air tawar dan air asin. Sejarah Pantai Baron sudah banyak diketahui oleh masyarakat sekitar yaitu penamaan pantai ini diambil dari seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber.

Ciri Khas Pantai Krakal
Pantai Krakal memiliki bibir pantai yang luas dan terpanjang di antara pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Pantai ini berbentuk landau, lalu dengan hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer. Selain itu terdapat angin laut yang sejuk dengan deburan ombak melewati karang-karang besar

Baca juga : Hutan Pinus Mangunan

Ciri Khas Pantai Kukup
Pantai Kukup merupakan sebuah pantai yang amat indah dan memiliki ombak yang agak tenang, sehingga banyak wisatawan yang menyempatkan mandi di area wisata ini. Disebelah ujung timur Pantai Kukup terdapat sebuah gugusan karang yang mirip sekali dengan tanah lot yang ada di Pulau Bali.

Fasilitas Pantai Baron Krakal Kukup
Tempat wisata 3 Pantai tersebut sudah dikembangkan dengan baik oleh Pemprov Yogyakarta sehingga kondisi tempat wisata sudah sangat bagus dan tertata rapi. Ada deretan penjual cinderamata yang berjajar rapi di lokasi wisata ini. Selain itu tempat parkir, warug makan juga sudah ada dan tertata rapi di tempat ini. Di Pantai ini juga sudah ada hotel, penginapan yang murah sebagai tempat peristirahatan wisatawan yang ingin menginap.

Related posts