Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Di daerah Yogyakarta ada banyak wisata yang sangat terkenal. Salah satu wisata ini adalah wisata alam perkebunan teh Nglinggo. Luas kebun teh Nglinggo tidak seluas perkebunan teh lainnya karena hanya menempati beberapa hektar lahan dan di sekitarnya merupakan kebun milik penduduk setempat. Berada di Kebun Teh ini, pengunjung akan merasakan suasana yang tenang dan damai, terutama jika Anda berada di tengah pohon teh, yang meningkatkan kenyamanan dan kesegaran.

Selain pemandangan yang indah, Di Kebun Teh Nglinggo ini para pengunjung dapat mempelajari bagaimana cara memetik teh dengan baik dan benar. Cara itu dapat diketahui dari penduduk sekitar yang merupakan petani yang ada di perkebunan teh ini. Bahkan mereka juga mengajak para pengunjung untuk melihat pengolahan teh dan juga menawarkan teh kepada pengunjung untuk diminum. Untuk naik keatas bukit pengunjung harus melalui tangga yang terbuat dari bambu.

Dari atas puncak pengunjung dapat melihat hampir semua bagian dari Kebun Teh Nglinggo dengan pemandangan yang sangat indah. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di Kebun Teh Nglinggo ini, yang pertama yaitu trekking mengelilingi perkebunan teh. Pengunjung diperbolehkan melakukan trekking asal tidak mengotori kawasan ini. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise di Puncak Kebun Teh Nglinggo ini pada saat sore hari dan pagi hari.

Untuk pengunjung yang tidak mau ketinggalan melihat sunrise dapat menginap di tempat wisata ini karena pengelola sudah menyiapkan tempat menginap yang sudah diberi fasilitas dengan harga dan peket tertentu untuk para pengunjung. Pengunjung juga bisa menikmati wisat aOffroad dengan Jeep. Pengunjung akan menjelajahi bukit menoreh dengan medan yang akan menguji adrenalin dan sangat menegangkan. Wisata Offroad ini mempunyai 3 rute, yang pertama adalah rute pendek yaitu 2 jam, yang kedua rute sedang yaitu 4 jam dan yang terakhir adalah rute panjang yang mempunyai waktu 6 jam.

Baca juga : Tips Traveling Ke Jogjakarta

Selain itu pengunjung juga dapat naik ke rumah pohon atau gardu pandang untuk menikmati dan melihat pemandangan yang lebih luas. Gardu pandang ini mengarah ke pegunungan dan perbukitan, maka seluruh pemandangan alam akan terlihat lebih indah.

Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner disini, ada beberapa warung yang menyuguhkan makanan dan minuman hangat bagi para pengunjung. Pengunjung juga bisa berfoto ria disekitar Kebun Teh Nglinggo. Spot foto yang paling diminati adalah gardu pandang karena dengan latar belakang pemandangan yang indah dan membuat hasil foto menjadi lebih bagus.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Related posts