Indahnya Bukit Panguk Kediwung

Indahnya Bukit Panguk Kediwung

Indahnya Bukit Panguk KediwungBukit Panguk Kediwung , Yogyakarta – Menikmati keindahan panorama alam di Yogyakarta, tentunya tak pernah ada habisnya. Kali ini datang lagi Bukit Panguk Kediwung. Merupakan salah satu tempat wisata yang baru diresmikan sejak 16 Mei 2016 yang lalu, tempat ini wajib masuk dalam list liburan kamu nanti.

Berbicara tentang kota yang sangat istimewa selalu membuat kita kangen dan ingin cepat kembali kesana memang tak ada habisnya. Lihat saja, jika menelusuri kota Yogyakarta, ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan ingin dikunjungi semuanya. Nggak cuma kotanya saja yang indah, mulai dari kuliner khas Jogja, pernak-pernik khas Jogja yang wajib dikunjungi, sampai destinasi tersembunyi-nya wajib sekali kita jajah.

Siapa yang tidak tertarik dengan Bukit Panguk Kediwung ini? Tentunya hampir tidak ada. Bukit yang selalu bisa menyihir para pengunjungnya ini, menghadirkan lautan kabut yang indah dan sangat ciamik sekali. Selain atas bukit yang dipenuhi dengan awan, kamu juga bisa menjajal Gardu Pandang yang berada di tempat ini.

Dari atas gardu, kamu bisa menikmati panorama alam yang indah luar biasa dan ditemani dengan suasana awan yang eksotis pada sore menjelang malam hari. Selain Gardu Pandang yang selalu menajadi spot paling favorit, di sini juga terdapat perahu kayu yang menyerupai origami kertas lho. Seru banget deh pokoknya!

Perpaduan dari alam yang ditemani dengan awan dan cahaya langit ini memang benar-benar menawan sekali! Apalagi jika kamu ingin berfoto, tentunya spot ini paling favorit sekali, lho.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta

Berlokasi di bibir bukit, tepatnya terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini tergolong masih sangat baru.

Untuk bisa sampai ke Bukit Panguk Kediwung ini, terbilang lumayan mudah. Kamu hanya tinggal berjalan menuju Hutan Pinus dan Kebun Mangunan. Jika melakukan perjalanan dari Yogyakarta, kamu tentunya bisa mengambil arah ke Imogiri, dan kemudian dilanjutkan menuju ke Dlingo, jika sudah sampai kamu akan ada papan petunjuk yang mengarahkan kamu.

Kalau kamu masih kebingungan, tak ada salahnya kan bertanya kepada penduduk setempat agar lebih memudahkan perjalanan kamu nanti. Tapi, jika sudah sampai di Dlingo, kamu jangan kaget ya. Karena untuk bisa sampai ke Bukit Panguk Kediwung ini kamu perlu melewati rute yang cukup ekstrem. Kamu harus melewati turunan dan tanjakan yang membuat kamu perlu lebih berhati-hati.

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung

Untuk bisa bersantai dan menikmati panorama alam yang indah dan ciamik di tempat ini, tentunya kamu harus mengeluarkan kocek untuk membayar parkir saja. Karena tempat ini terbilang masih lumayan baru, jadi kamu belum dipungut biaya sama sekali.

Biaya parkir motor : Rp. 2000
Biaya parkir mobil : Rp 5.000
Berfoto di spot perahu : Rp 3.000

Tips Berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung

  • Sebaiknya kamu datang pada pagi hari, dan pastikan cuaca sangat bersahabat. Jangan pernah datang ke Bukit Panguk Kediwung pada saat hujan melanda.
  • Bawa kamera dan powerbank, karena kamu akan mengabadikan banyak foto jika datang ke Bukit Panguk Kediwung. Jangan lupa berfoto di atas Gardu Pandang ya.
  • Kenakan pakaian yang membuat kamu nyaman, dan alas kaki yang memadai. Jangan menggunakan sepatu hak tinggi maupun celana pendek (untuk wanita), karena di sini benar-benar dingin sekali! Usahakan untuk mengenakan celana panjang.
  • Dilarang membuang sampah, maupun merusak lokasi sekitar. Jadilah wisatawan yang baik dan tidak alay!