Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Antimainstream Di Jogja

Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Antimainstream Di Jogja

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Sudah menjadi rahasia umum jika kota yang akrab disebut Jogja ini memang ngangenin. Siapa pun yang pernah berkunjung ke kota Gudeg ini pasti berharap bisa kembali ke sana di masa mendatang! Hal ini lumrah karena Jogja memiliki segudang spot wisata yang memiliki ciri khasnya sendiri. Mulai dari Malioboro, Keraton Jogja hingga Alkid (alun-alun selatan), semuanya bisa dikunjungi di kota ini!

Namun, dari puluhan bahkan ratusan spot wisata menarik yang sudah ngehits dan menjadi destinasi banyak wisatawan, masih ada beberapa tempat asik yang (mungkin) masih belum menyita banyak perhatian. Sama seperti spot wisata lain di Jogja, tempat-tempat di bawah ini juga Instagrammable banget, lho! Berikut spot wisata bak surga tersembunyi di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi deh!

1. Keajaiban air terjun dua warna – Air Terjun Kedung Pedut

Seberapa sering kalian melihat air terjun dengan dua warna? Jika ingin mendapatkan pengalaman tersebut, mampir saja ke Air Terjun Kedung Pedut di Kulonprogo dan dijamin kalian pasti akan dibuat terkesima.

Selain mengucurkan air dengan dua warna yaitu putih jernih dan hijau tosca dari puncaknya, air terjun ini juga menghasilkan kolam alami yang indah.

Pemandangan alami di sekitar air terjun ini juga memberikan atmosfer menenangkan bagi para pengunjung. Surga tersembunyi di Yogyakarta yang satu ini wajib kamu kunjungi deh mumpung belum banyak orang yang mengetahui spot wisata yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini!

2. Menyaksikan langsung cahaya surgawi – Goa Jomblang

Seperti apa ya cahaya yang berasal dari surga? Penampilannya mungkin akan 11-12 dengan cahaya yang bisa kalian saksikan di Goa Jomblang, Gunung Kidul.

Kalau tidak hujan, Goa Jomblang akan menawarkan spot wisata yang eksotik dan menarik. Namun, dibutuhkan usaha yang tidak ringan agar bisa menikmati keindahan spot ini. Dengan mulut gua yang vertikal, kalian harus turun dengan menggunakan tali dengan teknik Single Rope Technique untuk bisa masuk ke dalam perut bumi.

Tidak hanya cahaya surgawi, kalian juga bisa menemukan beberapa tumbuhan perdu yang rimbun dan lorong-lorong menuju gua lainnya di sini. Peringatan keras: kalian harus mengikuti semua petunjuk keselamatan untuk bisa menelusuri gua dengan aman.

3. Eksotisme air terjun dan laut selatan – Pantai Jogan

Pantai Jogan adalah tempat yang harus kalian tuju jika ingin menikmati pemandangan air terjun yang langsung ‘melemparkan’ curahannya ke pantai laut selatan. Eksotisme pantai ini tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata deh!

Untuk menambah keistimewaan pantai ini, warga mendirikan gondola yang bisa menyeberangi tebing di sini. Tertarik untuk mencoba dan menguji keberanian kalian?

Ingin menikmati air terjun atau pantai di laut selatan Jogja? Mengapa tidak menikmati keduanya?

4. Laguna indah di tepian pantai – Laguna Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo menawarkan beragam ‘wahana’ alami yang akan memuaskan dahaga petualangan kalian.

Ombak laut yang terkenal cukup ramah di pantai ini mengundang para peselancar lokal untuk menguji keahlian mereka di sini. Namun, hal yang paling menyita perhatian adalah laguna di pinggiran pantai berbatu Wedi Ombo.

Air yang berasal langsung dari laut memberikan warna tersendiri untuk kolam alami ini. Bagi para Instagrammer, surga tersembunyi di Yogyakarta ini pastinya wajib diabadikan dalam bentuk foto.

Baca Juga : Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Jarang Dikunjungi

5. Eksotisme karang yang menantang Laut Selatan – Pantai Watu Lumbung

Jangan berharap kalau kalian bisa menemukan pantai dengan pasir putih dan tempat yang asik untuk dijelajahi di sini. Sebaliknya, kalian akan menemukan deretan karang tajam yang menantang ombak Laut Selatan di pantai Watu Lumbung.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada keindahan yang ditawarkan oleh pantai Gunung Kidul ini. Malahan, lanskap tidak biasa dan unik ini menonjolkan sisi lain dari pantai Laut Selatan.

6. Air terjun bertingkat yang tersembunyi – Air Terjun Kedung Kandang

Para pemburu spot menarik dan surga tersembunyi di Yogyakarta tidak boleh melewatkan air terjun Kedung Kandang yang keindahannya tersembunyi di wilayah Gunung Kidul.

Kedung Kandang lebih dikenal sebagai nama sungai di salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Alirannya menuruni gundukan bebatuan besar yang menghasilkan air terjun bertingkat yang keren.

Tantangan bagi kalian para Instagrammer adalah mengambil foto yang unik dan ngehits di sini. Namun, sepertinya kalian tidak perlu khawatir karena air terjun Kedung Kandang ini memang indah dari sudut pandang manapun.

7. Alam bawah laut yang indah – Pantai Nglambor

Pantai Laut Selatan juga menyimpan keindahan alam bawah laut. Tidak percaya? Silahkan datang saja ke Pantai Nglambor dan nikmati keindahan alam bawah lautnya.

Tidak perlu takut terhempas ombak ganas Laut Selatan karena lokasi ini terlindung oleh dua karang besar. Alhasil, kalian bisa ber-snorkeling dengan leluasa dan menikmati keanekaragaman hayati di sini.

Nah, bagi yang ingin mencoba tantangan berbeda, kalian bisa bergondola menyeberangi dua tebing karang. Tertarik mencoba?

Related posts