Destinasi Wisata Taman Bunga Di Jogjakarta

Destinasi Wisata Taman Bunga Di Jogjakarta

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Terdapat banyak destinasi wisata alternatif di Jogja, salah satunya dengan membuat taman bunga yang penuh dengan hamparan bunga berwarna-warni yang ditanami aneka macam bunga.

Setelah dulu viral hamparan bunga amarylis, hamparan bunga enceng gondok, bunga tebu, bunga matahari, dan hamparan bunga celosia, sekarang destinasi wisata taman bunga tersebut menjadi tujuan wisata alam yang selalu penuh dengan pengunjung. Berikut Taman Bunga di Jogja yang wajib kalian kunjungi jika sedang berwisata di Jogja:

1.Taman Bunga Nawari, Bejiharjo, Gunung Kidul

Taman Bunga Nawari, berlokasi di Grogol, Gunungkidul, taman ini memiliki daya pikat utama bunga matahari. Di Taman Bunga Matahari Nawari, pengunjung bisa berfoto dengan memakai pakaian Jawa dan Kimono khas Negeri Matahari Terbit. Pakaian ini disewakan di Taman Bunga Nawari dengan harga sewa per kostum Rp 25.000,-. Tiket masuk taman bunga ini adalah Rp 6.000,- per orang baik untuk pengunjung domestik maupun mancanegara.

Waktu terbaik mengunjung Taman Bunga Nawari adalah pagi-pagi benar pukul 06.00 hingga maksimal pukul 09.00. Pada jam-jam tersebut, kondisi bunga matahari sedang segar setelah disiram. Taman pun belum begitu ramai. Jika Anda tidak bisa datang pada waktu pagi, Anda sebaiknya memilih waktu kunjungan sore hari setelah pukul 16.00.

2.Taman Bunga Celosia, Gunung Kidul

Hamparan Bunga Celosia ini berlokasi di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Lokasi ini hanya berjarak 200 meter dari Pantai Kukup. Untuk tarif berfoto di taman bunga dikenai tarif Rp 5 ribu sudah dengan parkirnya. Untuk retribusi masuk pantai biasanya Rp 10.000,- . Untuk menuju taman bunga celosia pun tidaklah susah. Anda dapat mengambil akses menuju obyek Pantai Sepanjang.

Nah, taman itu terletak di sebelah selatan jalan dan nampak jelas ketika terlihat dari jalanan. Taman bunga Celosia ini memiliki ribuan bunga yang terhampar indah. Selain menyediakan tempat untuk berselfi, pengunjung juga dapat membeli bunga celosia dengan harga Rp 20 ribu.

3.Hamparan Bunga Celosia di Taman Bunga Asri, Sanden, Bantul

Selain Taman Bunga Celosia yang ada di Gunungkidul, jika kamu pengen foto di tengah hamparan bunga celosia, kamu juga bisa mengunjungi Taman Bunga Asri yang memiliki hamparan bunga Celosia. Taman Bunga Asri ini lokasinya ada di Jalan Lintas Selatan dari jembatan pantai Samas ke kiri (timur) 500m sebelah Utara jalan. Tepatnya terletak di Pedukuhan Tegalrejo, Desa Srigading dekat dengan kawasan Jalur jalan Lintas Selatan. memiliki bunga celosia jenis plumosa yang memiliki banyak warna.

Baca Juga : Destinasi Waterpark Di Jogja Yang Harus Kalian Kunjungi

Biaya masuk ke Taman Bunga Asri ini seharga Rp 5.000; per orang. Rute menuju Taman Bunga Asri yaitu dari arah Bantul masuk melewati jalan samas lurus ke selatan hingga masuk ke TPR pantai samas. Kemudian masuk kira-kira 10 meter dari TPR ambil kiri lurus sampai masuk ke Jalur Lintas Setan. Dari sini kalian lurus aja kira-kira 100 meter sampai di taman bunga asri. Jika kalian mau melewati jalur yang lebih besar, dari TPR lurus terus hingga bertemu pertigaan jalur lintas selatan kemudian ambil kiri, ikuti jalur tersebut nanti akan sampai di taman bunga asri.

4.Taman Bunga Gumuk Pasir, Parangkusomo

Taman Bunga di Gumuk Pasir Parangtritis memiliki aneka bunga seperti bunga matahari dan bunga celosia yang dibentuk icone love dari kejauhan. Lokasi Gumuk Pasir Parangtritis sangatlah mudah dijangkau sehingga kamu yang tertarik datang ke lokasi ini tidak perlu kuatir. Gumuk pasir berada di timur Pantai Depok atau barat Pantai Parangtritis.

Terdapat jalan aspal yang mulus dipinggir gumuk sehingga memudahkan kamu menemukan lokasi ini. Retribusi Jalan lintas Selatan, di sini kamu harus membayar Rp 6.000/orang. Setelah itu ketika kamu sudah memilih kebun yang ingin kamu kunjungi maka biaya yang harus kamu keluarkan adalah pakirnya Rp 2.000/motor lalu masuk ke dalam taman bunga nya Rp 5.000/ orang.

5.Taman Bunga di Resoinangun Garden, Bantul

Resoinangun Garden berlokasi di Bantul, tidak jauh dari pantai Samas, tepatnya di jln. lintas pantai Samas, Ds. Srigading, Kecamatan Sanden, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh membutuhkan jarak tempuh sekitar 9 menit atau 2,3 kilometer dari pantai Samas, 23 menit atau 11 kilometer dari pantai Parangtritis, dan 49 menit atau 25 kilometer dari pusat kota Jogja. Buat kalian yang ingin menikmati hamparan keindahan bunga warna-warni di Resoinangun Garden dan foto-foto cantik disini, kamu harus membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang.

Related posts