Destinasi Waterpark Di Jogja Yang Harus Kalian Kunjungi

Destinasi Waterpark Di Jogja Yang Harus Kalian Kunjungi

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id – Olahraga renang seakan akan telah menjadi salah satu olahraga favorit bagi kebanyakan orang, bahkan atlet-atlet pun banyak yang mengakui manfaat luar biasa dari olahraga air ini. Saat berenang, seluruh organ tubuh dituntut untuk aktif dan terus bergerak. Dengan berenang secara rutin selama 30 menit dan 3 kali seminggu, anda akan merasakan perubahan yang signifikan.

Salah satu faktor yang menjadi hambatan untuk berenang adalah tidak fleksibel, karena harus di kolam renang, mengingat pesisir Jogja tidak bisa digunakan untuk berenang. Namun, rupanya Jogja cukup mendukung hobi berenang anda dengan menyediakan berbagai lokasi untuk berenang. Baik untuk olahraga, maupun sekedar rekreasi dengan keluarga.

Waterpark di Jogja untuk bermain air yang seru

Berwisata di akhir pekan dan hari libur sambil membugarkan tubuh? Destinasi wisata air berikut bisa jadi referensi yang pas untuk berenang dan berlibur anda serta keluarga dan teman-teman. Berikut destinasi wisata air di Jogja yang harus kamu kunjungi.

Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

Siapa sangka kalau waterpark terbesar di Indonesia berada di Jogja. Bernama Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark, tempat wisata air ini menjadi yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Meski baru dibangun pada akhir tahun 2015 yang lalu, namun waterpark yang mengusung konsep bajak laut ini sudah banyak diserbu pengunjung.

Di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay Waterpark memiliki banyak wahana yang seru. Salah satunya adalah How To Survive in Tsunami and Earthquake, wahana yang memberikan anda sensasi ombak sebesar tsunami yang tetap aman untuk dicoba. Dengan merogoh kocek sebesar IDR90.000 untuk dewasa dan IDR60.000 untuk anak-anak dan lansia, anda sudah bisa merasakan puluhan wahana yang ada di Jogja Bay Waterpark.

Lokasi Jogja Bay Waterpark cukup jauh dari pusat kota Jogja, karena berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota melewati Ring Road Utara. Meski begitu, tempat wisata ini cukup mudah didatangi karena lokasinya yang terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Grand Puri Waterpark

Di balik kesederhanaan Bantul, rupanya kabupaten selatan Jogja ini menyimpan waterpark terbesar se-Bantul bernama Grand Puri Waterpark yang seru dan tidak kalah dengan tempat wisata lain. Ada beberapa wahana yang disediakan tempat wisata ini, diantaranya adalah kolam utama, water slide, ember tumpah, kolam arus, dan lain-lain. Disertai juga dengan fasilitas lengkap seperti WiFi, musholla, ruang ganti, kamar mandi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Untuk bermain dan menikmati fasilitas yang disediakan Grand Puri Waterpark, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar IDR25.000 saja di hari biasa dan IDR35.000 di hari libur. Harga yang sangat terjangkau, mengingat fasilitasnya yang menyenangkan.

Grand Puri Waterpark berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Anda bisa bermain sepuasnya di tempat ini. Untuk mencapai lokasi ini pun tidak susah, anda hanya perlu mengikuti Jl. Parangtritis sejauh 13 kilometer dari pusat kota Jogja.

Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark bisa menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang ingin berwisata air sambil membawa keluarga dan anak-anak. Waterpark ini memang didesain untuk dikunjungi keluarga. Terlihat dari banyaknya wahana yang cocok untuk anak-anak. Diantaranya adalah water slide, kolam arus, kolam Olympic, kolam balita, playground, dan masih banyak lagi. Bahkan, waterpark ini juga menyediakan warana outbond seperti flying fox.

Galaxy Waterpark terbuka setiap hari dengan harga tiket masuk berkisar antara IDR20.000 di hari biasa, serta IDR25.000 untuk anak-anak dan IDR30.000 untuk dewasa saat weekend. Tiket sudah termasuk dengan asuransi jaminan kesehatan. Bahkan, anda bisa mendapat potongan diskon apabila datang membawa rombongan.

Untuk mencapai Galaxy Waterpark, anda hanya perlu mengikuti jalur Ring Road Timur dan masuk ke Jl. Wonosari. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Jogja, destinasi wisata air ini bisa anda masukkan ke dalam daftar list liburan anda.

Related posts