Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta

Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta

Citra Grand Mutiara Waterpark YogyakartaCitra Grand Mutiara Waterpark – Citra Grand Mutiara Waterpark dapat menjadi ikon wisata terbaru yang hadir di Yogyakarta. Lokasi CGM Waterpark berada di Perumahan Citra Grand Mutiara, Diamond Hill, Jl. Wates Km. 9, Gamping, Kecamatan Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wahana permainan air CGM Waterpark buka hari Selasa – Jumat dari jam 2 siang hingga 6 sore, hari Sabtu – Minggu dari jam 8 pagi hingga 6 sore dan hari Senin tutup. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang wahana air di Sleman dapat menghubungi nomer telepon (0274) 2820788.

CGM Waterpark dengan luas 10 hektar yang mulai beroperasi di tanggal 15 Juli 2015 mengusung tema Treasure Adventures. Wahana permainan yang asyik ini berada di kawasan Perumahan Citra Grand Mutiara. Lokasinya tidak terlalu jauh dari gerbang masuk utama yaitu sekitar 9 km. Sejak mulai dibuka untuk umum wahana air Citra Grand Mutiara ramai disambangi sebagai tujuan wisata.

Fasilitas Wisata di Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta

Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta menghadirkan sensasi permainan air yang dapat dijadikan tujuan berwisata bersama keluarga sehingga tersedia wahana untuk berbagai umur. Kolam wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa dibedakan. Di wahana permainan ini pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas permainan air dengan konsep eduwisata. Wahana wisata air di Citra Grand Mutiara Waterpark disediakan sebagai fasilitas bagi lembaga akademis di Kota Jogja dan sekitarnya terutama untuk pelajaran olahraga aquatic.

Fasilitas yang disediakan berupa 4 kolam permainan air yang terdiri dari 2 kolam permainan air untuk anak-anak, 1 kolam permainan air untuk dewasa dan 1 kolam air semi olympic untuk dewasa. Di wahana permainan air Citra Grand Mutiara, pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur dari 5 jenis slide untuk anak-anak, 2 jenis slide double untuk dewasa dan 1 semi black hold. Air yang digunakan di kolam permainan tidak menggunakan kaporit sehingga lebih aman, tidak membuat mata pedas, kulit tidak teriritasi dan tidak membuat kulit terasa kering.

Di wahana permainan air tersebut pengunjung dapat berimajinasi seakan berada pada suasana petualangan bajak laut. Petualangan bajak laut dengan awak kapalnya dapat dinikmati di kolam yang disediakan yaitu Bimini Pool, Cascara Pool, Peak Royal, Splash Tower dan Tortuga Pool. Di wahana Citra Grand Mutiara Waterparkpengunjung dapat menemui Parrot Biru sebagai penjaga harta karun yang memiliki sifat baik hati.

Di kolam dengan kedalamam 40 cm pengunjung dapat menikmati perosotan pendek, perosotan berkelok, perosotan lurus, air tumpah dan air mancur berbentuk hewan-hewanan. Biasanya kolam tersebut digunakan oleh usia anak-anak. Ada juga kolam yang khusus disediakan untuk dewasa dengan kedalaman 100-160 cm. Jika ingin bermain perosotan yang tinggi dapat menyewa ban pelampung.

Pengunjung yang ingin duduk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar wahana dapat menyewa gazebo dengan membayar Rp. 200.000,-. Dan biasanya untuk menyewa gazebo disarankan agar melakukan reservasi terlebih dahulu. Pengunjung juga dapat duduk-duduk di kursi permanen yang disediakan tanpa atap dan tidak dipungut biaya.

Untuk keamanan selama berada di wahana permainan air tidak perlu khawatir karena sudah disediakan banyak life guard atau penjaga kolam. Life guard tersebut akan menjaga masing-masing kolam.

Bagi pengunjung yang membawa mobil dan sepeda motor telah disediakan tempat parkir luas. Tempat parkir tersebut dapat menampung hingga 30 mobil.

Tiket Masuk Citra Grand Mutiara Waterpark Yogyakarta

Pengunjung yang ingin menikmati sensasi permainan air di Citra Grand Mutiara Waterpark harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Pada saat soft opening hanya dikenakan tiket sebesar Rp. 35.000,- untuk hari biasa dan Rp. 50.000,- untuk hari akhir pekan.

Setelah soft opening barulah harga tiket masuk menjadi normal. Harga tiket masuk di hari biasa dikenakan tarif sebesar Rp. 45.000,-. Dan harga tiket masuk di hari akhir pekan dikenakan tarif sebesar Rp. 70.000,-. Harganya memang lumayan mahal namun pengunjung akan mendapatkan fasilitas dan kepuasan selama bermain di wahana permainan air ini.

Khusus untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 80 cm dan lanjut usia berumur di atas 60 tahun tidak dikenakan tarif tiket masuk alias gratis. Sehingga disarankan apabila mengajak orang yang berusia lanjut dapat membawa KTP. Sebelum membeli tiket masuk dan membelinya di loket, anak-anak akan melakukan pengukuran tinggi badan terlebih dahulu dengan alat yang ditempel pada dinding. Orang yang lanjut usia yang berusia 60 tahun ke atas juga dapat menunjukkan tanda pengenalnya atau KTP.

Pengunjung yang akan masuk ke waterpark tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Saat memasuki gerbang biasanya petugas akan memeriksa tas dan jika pengunjung membawa makanan serta minuman dari luar disarankan untuk ditinggal atau dititipkan. Namun ada pengecualiannya yaitu susu balita dan makanan balita diperbolehkan untuk dibawa masuk. Di dalam wahana sudah disediakan fasilitas foodcourt dengan harga yang berkisar antara Rp.10.000,- hingga Rp. 20.000,-.

Citra Grand Mutiara Waterpark menjadi ikon terbaru di Kota Jogja dengan wahana permainan airnya yang seru dan mengasyikkan. Wahana permainan air tersebut dapat menjadi alternatif tujuan wisata bersama keluarga.