Blue Lagoon Pemadian Alami Jogja

Blue Lagoon Pemadian Alami Jogja

Blue Lagoon Pemadian Alami JogjaBlue Lagoon , Yogyakarta – Blue Lagoon merupakan mata air atau kedung dengan hamparan air jernih biru kehijauan. Pemandangan yang indah dan tempatnya yang asyik menjadikan pemandian alami ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat.

Berenang atau berendam di kolam tatkala suhu udara memanas tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika air dari kolam tersebut berasal dari mata air alami yang mengalir sepanjang tahun tanpa henti. Ya, kini kenikmatan itu bisa Anda dapatkan di Blue Lagoon, sebuah pemandian alami yang mulai popular di kalangan wisatawan.

Nama resmi pemandian ini adalah Pemandian Setia Budi. Namun karena airnya yang jernih dan berwarna kebiruan, anak-anak muda yang kerap berkunjung ke kawasan ini pun menyebutnya Blue Lagoon. Pemandian ini berbentuk ceruk atau kedung dengan bebatuan alami di sekitarnya. Di salah satu sisi pemandian terdapat bendungan kecil yang bisa digunakan berseluncur menggunakan ban sewaan. Jika memiliki nyali, wisatawan pun bisa melompat dari ketinggian atau melakukan backflip. Air kedung yang dalam membuat aktivitas ini cukup aman dilakukan.

Selain berenang dan berendam di segarnya mata air alami yang dikeliling pepohonan, wisatawan juga bisa mencoba terapi pijat dengan berdiri di bawah pancuran. Guyuran air yang mengenai tubuh akan membuat badan lebih segar. Bagi yang tak ingin bermain air, wisatawan bisa menikmati sejuknya alam dari gazebo-gazebo yang ada di sekitar pemandian.

Meskipun tergolong obyek wisata baru, fasilitas yang ada di kawasan ini sudah cukup memadai. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas, mushola, kamar mandi/wc, tempat penitipan barang, warung, hingga homestay, semuanya sudah tersedia di kawasan ini. Jadi tunggu apa lagi? Yuk berkunjung ke Blue Lagoon Van Sleman.

Lokasi dan Akses Menuju Blue Lagoon

Pemandian Blue Lagoon ini terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Akses menuju tempat ini tergolong mudah. Dari pusat Kota Jogja, wisatawan cukup menyusuri Jalan Kaliurang. Sesampainya di pertigaan Besi – Jangkang (Jalan Kaliurang Km 13), silahkan belok kanan dan ikuti jalan raya hingga Pasar Jangkang. Dari pertigaan Pasar Jangkang ambil arah kanan sekitar 100 meter dan ikuti petunjuk arah yang menuju Blue Lagoon.

Untuk menikmati sensasi bermain air atau sekedar masuk ke kawasan Blue Lagoon, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.000. Murah sekali bukan? Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga senja menjelang.