Berburu Oleh Oleh Di Jogja

Berburu Oleh Oleh Di Jogja

tempatwisatadiyogyakarta.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Berburu Oleh Oleh Di Jogja. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Berburu Oleh Oleh Di Jogja 

Siapa sih yang nggak ingin berlibur ke Kota Jogja? Bahkan turis mancanegara pun ramai-ramai datang ke sini untuk menikmati kearifan lokal Jogja. Keramahan penduduk asli dan adat budaya yang terus dilestarikan menjadi ikon kota ini.Selain ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, jangan lewatkan keseruan berburu souvenir khas Jogja. Produk kerajinan tangan penduduk lokal yang bernilai seni tinggi bisa kamu dapatkan di lima tempat berikut. Catat lokasinya, ya!

Jalan Malioboro
Semua turis yang datang ke Jogja pasti memasukkan Jalan Malioboro ke dalam daftar kunjungan wajib. Ruas jalan ikonik ini ditata sedemikian rupa, memadukan aksen tradisional dan bangunan modern.

Nah, sepanjang Jalan Malioboro ini dipenuhi pusat perbelanjaan mulai dari pedagang asongan hingga mal kekinian. Kamu bisa berbelanja banyak souvenir di sini, ada pakaian, gantungan kunci, tas dan lain-lain.

Pasar Beringharjo
Kalau ingin lebih puas berbelanja dengan harga miring, datanglah ke Pasar Beringharjo. Silakan kerahkan kemampuan menawar terbaikmu agar bisa mendapat souvenir idaman dengan harga ramah di kantong.

Desa Kasongan
Berangkat dari kegiatan warga setempat yang terampil membuat aneka bentuk tembikar dan gerabah, kini Desa Kasongan makin populer sebagai salah satu pusat souvenir terbaik di Jogja.

Banyak turis lokal maupun asing yang mampir ke sini untuk berbelanja sekaligus melihat langsung proses pembuatan karya seni berbahan tanah liat. Selain dijadikan oleh-oleh, tembikar dan gerabah buatan Kasongan juga sering dijadikan souvenir pernikahan lho!

Baca Juga : Nongkrong Sehat NgeSusu Di Jogja

Kota Gede
Ada yang suka memakai perhiasan atau aksesoris berbahan perak? Silakan belanja sepuasnya di Kota Gede. Kawasan ini adalah pusat kerajinan perak terbesar di Jogja yang sudah terkenal kualitasnya.

Bahkan pengunjung bisa memesan langsung bentuk kerajinan perak sesuai keinginan. Para pengrajin yang tersebar di Kota Gede siap mengerjakannya dengan baik.

Tegel Kunci
Jogja juga dikenal sebagai surganya barang antik untuk mempercantik dekorasi rumah. Salah satunya adalah ubin bermotif unik nan cantik dari Tegel Kunci.

Tempat ini dulunya merupakan pabrik ubin berbahan semen yang sudah beroperasi sejak tahun 1930-an. Sempat meredup, nama Tegel Kunci kembali bersinar di tahun 2014 dan mulai ramai didatangi wisatawan.