Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 4

Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 4

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id –¬†Berikut ini kita akan membahas mengenai Tempat Wisata di Jogja yang sering di kunjungi bagian ke 4, apakah kalian tertarik untuk berlibur di kota tersebut ? Yuk, langsung aja kita cek.

Tempat Wisata di Jogja

Selain candi, Yogyakarta memiliki banyak tempat tujuan wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata belanja dan wisata kuliner. Anda akan butuh waktu cukup lama untuk explore Jogja, ga bakal cukup hanya dengan satu atau dua hari saja.

Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi:

15. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Goa ini memiliki panjang 350 meter, lebarnya skitar 5 meter dan kedalaman air anata 5 sampai 12 meter. Goa ini terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmite yang indah. Cave tubing di goa yang terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit dengan menggunakan ban pelampung.

16. Candi Ratu Boko

Salah satu candi di Jogja yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Candi ini masih satu pengelolaan dengan candi Prambanan, jadi anda bisa aja menggunakan tiket terusan dari sana. Menjadi salah satu tempat romantis di Jogja untuk berfoto, tempat ini banyak didatangi wisatawan.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 3

17. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan menawarkan pemandangan alam yang indah sekali. Menjadi salah satu tempat hits di Jogja, pengunjung pun berdatangan kesini karena daya tariknya. Salah satu ciri khasnya; view kabut yang indah, mengular membungkus dataran. Dan semuanya bisa anda nikmati dari ketinggian.

Rekomendasi untuk dikunjungi di pagi hari, agar masih bisa menikmati pemandangan kabut yang jadi ciri khas kebun buah Mangunan.

18. Pantai Depok

Salah satu alternatif tempat wisata di Jogja : Pantai Depok. Di pantai ini kita bisa menikmati berbagai kuliner yang enak. Selain itu, terdapat juga berbagai spot indah yang bisa anda nikmati.

19. Pantai Sundak

Masih di kawasan Gunung Kidul, terdapat Pantai Sundak. Pantai ini seolah melengkapi kekayaan dan keindahan alam di kawasan Gunung Kidul Jogjakarta.

Anda bisa sekalian memasukan pantai Sundak sebagai salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang akan dikunjungi saat liburan nanti.

20. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo menjadi salah satu kawasan wisata yang lumayan populer. Masih dalam cakupan wilayah provinsi DIY Yogyakarta, tempat ini tak hanya jadi konservasi alam tapi juga ditata menjadi destinasi wisata.

Related posts