Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 3

Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 3

Tempatwisatadiyogyakarta.web.id –¬†Berikut ini kita akan membahas mengenai Tempat Wisata di Jogja yang sering di kunjungi bagian ke 3, apakah kalian tertarik untuk berlibur di kota tersebut ? Yuk, langsung aja kita cek.

Tempat Wisata di Jogja

Selain candi, Yogyakarta memiliki banyak tempat tujuan wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata belanja dan wisata kuliner. Anda akan butuh waktu cukup lama untuk explore Jogja, ga bakal cukup hanya dengan satu atau dua hari saja.

Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi:

11. Taman Sari Jogja

Jaman dulu Taman Sari Jogja merupakan tempat rekreasi dan meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta. Pesona Istana Taman Sari terletak pada keindahan arsitekturnya yang kuno dan pemandangan yang indah.

Istana ini dibangun untuk menghargai jasa para istri Sultan yang telah membantu semasa perang. Istana ini dikelilingi dengan taman bunga yang memberikan wangi semerbak ke sekitarnya.

12. Museum Gunung Merapi

Salah satu tempat wisata di Kaliurang yang wajib ada kunjungi nih. Museum Gunung Merapi ini diresmikan pada tahun 2009, dan terletak sekitar 5 Km dari Kaliurang.

Museum ini merupakan sarana pendidikan dan informasi mengenai kegunungapian dan bencana geologi lainnya. Di tempat ini juga di pamerkan karya seni yang melukiskan dongeng asal muasal Merapi.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Sering Dikunjungi Bagian 2

13. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta, itulah sebabnya mengapa pantai ini selalu ramai pengunjung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat. Di tempat ini Anda juga dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangdong. Pantai Parangtritis terletak 25 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Tempat ini tetap saja menjadi salah satu favorit pengunjung, ngga kalah dari berbagai tempat wisata Jogja terbaru yang sekarang terus bermunculan.

14. Goa Jomblang

Wisata alam Jogja beragam sekali, salah satunya Goa Pindul. Goa wisata ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba didalamnya. Tempat yang pernah digunakan oleh acara TV Amerika The Amazing Race ini memiliki satu keunikan, yaitu cahaya yang menembus lubang goa,disebut dengan nama Cahaya Surga, yang dapat Anda lihat dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

Melihat cahaya ini dari dalam goa meninggalkan kesan yang kuat bagi siapa saja yang menyaksikannya.

15. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Goa ini memiliki panjang 350 meter, lebarnya skitar 5 meter dan kedalaman air anata 5 sampai 12 meter. Goa ini terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmite yang indah. Cave tubing di goa yang terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit dengan menggunakan ban pelampung.

Related posts